Kordias Ambil Formulir Pendaftaran, Margas Chan: PJSI Riau Dukung Calon yang Paling Siap 

Kordias Ambil Formulir Pendaftaran, Margas Chan: PJSI Riau Dukung Calon yang Paling Siap 
Waka I Percasi Riau Drajat dan Ketua PJSI Riau Margas Chan menunjukkan formulir pendaftaran usai konferensi pers, Rabu (1/12/2021) (YW/CELOTEHRIAU.COM)

CELOTEH RIAU-- H-5 pendaftaran calon ketua KONI Riau ditutup, Rabu (1/12/2021),  Kordias Pasaribu Bacalon Ketua KONI periode 2021-2025 mengambil formulir pendaftaran.

Pengambilan formulir diambil Drajat selaku anggota tim pemenangan Kordias di  Sekretariat KONI Riau Jalan Gajahmada 200 Pekanbaru 

Drajat menuturkan berdasarkan absensi Kordias menjadi calon keempat yang mengambil formulir bakal calon ketua KONI Riau dari Tim Penjaringan dan Penyaringan.

"Hari ini saya bersama pak Margas ketua PJSI Riau mengambil formulir pendaftaran. Dengan datangnya kami selaku tim pemenangan dan cabor pendukung berarti saudara Kordias siap bersaing untuk suksesi Ketua KONI Riau periode 2021-2025," kata Drajat yang juga Waka I Pengprov Percasi Riau ini.


Disisi lain, Ketua PJSI Riau Margas Chan mengakui siap mendukung calon ketua yang paling  siap dan energik .

"Saya selaku ketua pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau mendukung calon yang paling siap dan didukung  KONI Kabupaten/Kota dan pengprov cabor," tukasnya.

Sebagaimana diketahui untuk menjadi calon ketua umum KONI Riau periode ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana Bacalon Ketua harus memiliki dukungan  minimal 25 persen dari KONI kota atau kabupaten, atau pemilik suara yang sah seperti cabang olahraga (Cabor).

Adapun syarat untuk calon Ketua KONI yang harus dilengkapi, SK jabatan pengalaman calon pengurus KONI di provinsi, kabupaten/kota. Atau SK pengurus Pengurus Provinsi Cabang olahraga serta melampirkan persyaratan dukungan minimal 25% dari anggota KONI Riau atau pemilik suara sah.

Artinya dukungan 25% dari 71 pemilik suara yang sah ini adalah masing-masing calon minimal memiliki 18 dukungan suara, baik itu didapat dari KONI Kabupaten atau Kota dan Cabor.

 

Berita Lainnya

Index